Senin, 15 Juli 2013

HADIST TENTANG SURGA DAN NERAKA

kalau ditanya, "mau masuk surga atau neraka?" pasti semua menjawab "ya masuk surga laaah.."
memang semua umat manusia menginginkan masuk surga yang sudah jelas dalam al-qur'an adalah tempat dimana akan bertemu sang Khalik beserta nabi dan para malaikat dibanding ke Neraka yang juga sudah jelas dalam al-qur'an bahwa disana adalah tempat penyiksaan bagi saiapa saja yang melakukan dosa. akan teteapi tidak sedikit orang di dunia yang melakukan amal perbuatan yang menjerumuskan mereka ke Neraka. berikut adalah beberapa Hadist tentang surga dan neraka yang Insya Allah dapat menyadarkan sobat semua bahwa tujuan akhirat kita adalah Surga untuk bertemu sang Khalik dan bukan Neraka.. 'amiinn


1.   Surga dikelilingi oleh hal-hal yang tidak disukai dan neraka dikelilingi oleh syahwat. (HR. Bukhari)
2.       Aku menjenguk ke surga, aku dapati kebanyakan penghuninya orang-orang fakir miskin dan aku menjenguk ke neraka, aku dapati penghuninya kebanyakan kaum wanita. (HR. Ahmad)
3.       Tiada sesuatu yang disesali oleh penghuni surga kecuali satu jam yang mereka lewatkan (di dunia) tanpa mereka gunakan untuk berdzikir kepada Allah Azza wajalla (HR. Ad-Dailami)
4.       Aku (Rasulullah SAW) bertemu (nabi) Ibrahim ketika Isra’. Dia berkata, “Ya Muhammad, sampaikan salamku kepada umatmu dan beritahukan mereka: “sesungguhnya surga itu baik lahannya, tawar airnya, lembah-lembahnya datar dan tanamannya: ‘Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahu akbar’.”
5.       Tidak ada di surga sesuatu yang sama seperti yang ada di dunia kecuali nama-nama orang (Ath-Thabrani).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar