Senin, 21 Januari 2013

Kumpulan IDIOM


Salad days : masih muda/belum berpengalaman banyak
I come to this college when I’m in salad days
Saya datang ke pondok ini, sewaktu saya belum memiliki pengalaman banyak

Hive of activity : tempat yg ramai dan sibuk
This country is really hive of activity
Negara ini benar-benar ramai dan sibuk

Once in a blue moon : sangat jarang
A man like you is once in a blue moon to find
Seorang lelaki seperti mu sangat jarang ditemukan

Rainning cats and dog : Hujan lebat
Look, it’s rainning cats and dog again!!
Lihat, sekarang hujan lebat lagi!!

My nose is rainning : Pilek
I’ve to avoid cold water, becouse my nose is rainning now
Saya harus menghindari air dingin, karena hidung saya sedang pilek sekarang

Get a catch cold : Flu
I can’t to go anywhere, I get a catch cold this winter
Saya tidak bisa pergi kemana-mana, saya terkena flu di musim dingin.

Speedy recovery : Cepat sembuh
I pray that you speedy recovery for your illness
Saya berdo’a semoga kamu cepat sembuh dari penyakitmu.

Every cloud has a silver linning : Semua masalah pasti ada Hikmahnya
Don’t be sad, just believe every cloud has a silver linning
Jangan sedih, percayalah setiap masalah pasti ada hikmahnya.

Make fun of someone : Mempermalukan seseorang/macam-macam
Please don’t make fun of me, or I will hit you!
Tolong jangan macam-macam dengan saya, atau saya akan memukulmu!

I dare say : Menurut saya
I dare say  that Indonesia is the most beautiful country in the world
Menurut saya, Indonesia adalah negara yang paling indah di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar